,

Trik Mengatasi Rasa Malas Dengan Cara Berkelas

14.16


Rasa malas memang tidak bisa dipungkiri, pasti akan datang suatu masa bahwa kita malas untuk melakukan sesuatu. Pada hal sekecil apapun kalau lagi malas pasti terasa berat untuk mengerjakannya. Rasa malas datang bisa saja karena kita sedang memikirkan masalah dan mencoba mengatasinya, namun sulit mencari jalan keluarnya.
Malas juga bisa datang karena kebiasaan buruk kita yaitu menunda pekerjaan.

maniakhp
pixabay.com 





Berikut ini ada beberapa cara berkelas untuk mengatasi rasa malas.
  1. Kenalan terlebih dahulu
    belajarsingkat
    pixabay.com 

Hal yang harus kita lakukan saat pertama kali rasa malas melanda atau bahasa kerennya jaman sekarang adalah mager yaitu dengan kenalan terlebih dahulu. Kenali penyebab kemungkinan kemungkinan yang membuatmu malas banget untuk beraktivitas.
Misalnya kamu lagi bete, PMS, atau ada masalah.

  1. Lakukan perincian


Setelah kenal dengan hal yang membuatmu malas, lalu rincikan hal hal yang mungkin dapat membuat rasa malasmu hilang. Seperti keluar rumah sekedar jalan jalan sendirian, membaca buku atau novel, bermain game, berolahraga, main ke pantai dan lainnya. Sebuatkan saja dalam list-mu

  1. Pilih dan lakukan


Pilihlah salah satu dari daftar rincian tadi dan lakukan hal tersebut dengan sangat senang. Perlu kamu ketahui, dengan melakukan aktivitas yang kita sukai akan membuat rasa malas kita hilang secara perlahan karena terlarut dengan keasyikan dan kesenangan.
belajar singkat
pixabay.com 

Trik Mengatasi Rasa Malas Dengan Cara Berkelas
pixabay.com 

Lakukan sampai hati puas dan rasa malas benar benar hilang. Nikmati setiap moment atau se detail mungkin hingga merasuk ke dalam sukma jiwa.

  1. Mencegah malas datang kembali


Untuk mencegah rasa malas datang kembali, kamu hanya perlu meyegerakan pekerjaan yang harus kamu kerjakan, mulai dari hal yang terpenting dulu, lalu hal penting, kemudian yang penting. Dengan begitu, waktumu tidak akan tersia siakan dan tidak ada celah untuk malas.

  1. Selalu ingat


Kamu harus selalu ingat dengan dampak dari malas yang berkelanjutan, contohnya yaitu kamu akan ketinggalan segala sesuatunya, karena waktu terus bergerak dan apabila kamu bermalas malasan maka otomatis kamu akan tertinggal.
 
Trik Mengatasi Rasa Malas Dengan Cara Berkelas
pixabay.com 
Selalu ingat dan kuatkan niat tentang cita - citamu yang harus dicapai. Jangan sampai cita - citamu terbengkalai hanya karena rasa malas dan lalai.

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive