,

Rangkuman Perbedaan Before dan Ago dalam Bahasa Inggris

15.07

 Apa perbedaan before dan ago dalam Bahasa inggris


Belajar Bahasa inggris berarti menuntut kita untuk mempelajari secara menyeluruh segala aspek yang berkaitan dengan Bahasa inggris sampai yang detail sekalipun. Tujuan belajar Bahasa inggris sangat beragam. 

Rangkuman Perbedaan Before dan Ago dalam Bahasa Inggris


Belajar Bahasa inggris cepat dan mudah adalah salah satunya dengan membagi materi ke dalam kelompok-kelompok kecil seperti yang akan kita bahas kali ini. Kita cukup belajar secara singkat supaya lebih gampang dan tidak bosan terhadap materi Bahasa Inggris. Karena jika terlalu banyak uraian hanya akan membuat kita cenderung cepat bosan.

Ago memberi tahu kita berapa lama sesuatu telah terjadi sampai saat titik sekarang ini. Misalnya five minutes ago. Berarti 5 menit yang lalu ada sebuah kejadian atau peristiwa dan jaraknya waktu yaitu 5 menit dari waktu kejadian atau peristiwa itu terjadi sampai waktu sekarang ini. Artinya ago memberi tahu waktu kejadian karena mengacu pada waktu tertentu di masa lalu. Oleh karena itu, penggunaan agu menggunakan pola kalimat past tense seperti contoh berikut:

She died two months ago.

It seemed so long ago.

Two years ago she commited to marry me.


Sedangkan before digunakan Ketika waktu peristiwa tidak diketahui dan tidak disebutkan kapan terjadinya. Oleh karena itu, pola kalimat yang digunakan adalah bentuk perfect tense. Perhatikan contoh berikut:

She said she had never seen him before.

(Dia mengatakan dia belum pernah melihatnya sebelumnya)

Have you been to this place before?

(Kamu pernah ke tempat ini sebelumnya?)

Putri had been here before.

(Putri sudah pernah disini sebelumnya)


Jadi seperti itulah perbedaan penggunaan before dan ago. Semoga kamu tidak bingung yaa, karena ini sangat mudah dan simple sekali. Apabila menemui kesulitan dalam belajar materi Bahasa inggris, jangn langsung menilai sulit dan tidak bisa. 

Cari solusinya di belajarsingkat.com barangkali lebih mudah dipahami karena kami menyajikan pelajaran singkat-singkat saja tapi tersampaikan dengan jelas kepada kamu yang sedang belajar atau sekadar sedang membaca tulisan ini. 

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive