, , ,

Rumus Adjective in Series dan Contohnya Lengkap

07.31


Rumus Adjective in Series dan Contohnya Lengkap
Dalam Bahasa Inggris, unsur penyusun kalimat atau yang lebih kerennya parts of speech ada berbagai macam, yaitu verb (kata kerja), noun (kata benda), pronoun (kata ganti), interjection (kata ganti), adjective (kata sifat), adverbs (kata keterangan), dan lain sebagainya yang memiliki fungsi dalam setiap unsur penyusun kalimat tersebut.
Dalam kesempatan kali ini mari kita bahas secara singkat mengenai adjective. Adjective itu sendiri memiliki fungsi untuk menjelaskan kata benda dan kata ganti. Adjective memiliki banyak jenis dan berbagai pengaturan mengenai penempatan dari kata sifat. Karena benar adanya fakta bahwa lebih dari satu adjective dalam sebuah kalimat sangat memungkinkan. Hal inilah yang dimaksud Adjective in series.

Belajar bahasa memang menuntuk kita untuk lebih masuk ke dalam bahasa itu sendiri. Mempelajarinya merupakan suatu keindahan yang harus disyukuri oleh setiap pelajar. Belajar bahasa menuntut kita menghafal bukan hanya berbagai kata kerja maupun kata sifat dan sebagainya, namun menghafal berbagai kemungkinan setiap unsur yang muncul dalam sebuah kalimat.
Hal yang memiliki sifat bervariasi biasanya menggunakan adjective in series untuk menggambarkan ciri – cirinya. Pengaturan ini memiliki rumus tersendiri, adapun rumusnya yaitu:
Opinion Adjective – Size – Shape – Age – Colour – Origin – Material – Noun

Selain opinion adjective, setiap adjective yang disebutkan setelahnya adalah descriptive adjective. oleh karena itu, kita mungkin kesulitan untuk membedakannya dengan kata keterangan.
Berikut ini penulis jelaskan masing-masing komponen dalam adjective in series:
1.       Opinion Adjective
Jenis kata sifat yang satu ini merupakan kata sifat yang dapat kita lihat dengan mata kita. Contohnya adalah bad (buruk, jelek), pretty (baik, cantik), cheap (murah), expensive (mahal), good (bagus), dan lain sebagainya.
2.      Size
Ukuran atau size merupakan salah satu bagian kata sifat yang dapat dilihat dengan indera penglihatan dan dapat diukur menggunakan alat ukur. Contoh dari adjective ini ialah kata large (besar), medium (sedang), small (kecil), big (besar), dan lain sebagainya.
3.      Shape
Kata sifat yang termasuk ke dalam kategori shape menggambarkan bentuk dari sesuatu. Contohnya ialah kata round (lingkaran), cone (kerucut), oval (bulat pepat), dan lain sebagainya)
4.      Age
Jenis kata sifat yang satu ini menggambarkan usia dari suatu hal yang hendak dijelaskan. Contoh dari adjective yang menggambarkan usia ialah old (tua), new (baru), middle aged (paruh baya), dan lainnya.
5.      Colour
Adjective colour menggambarkan warna dari hal yang hendak diterangkan. Contohnya yaitu setiap warna yang kita kenal seperti pink (merah muda), Red (merah), dan lainnya.

6.      Origin
Kata sifat yang termasuk ke dalam kategori origin ialah kata sifat yang menunjukkan asal dari suatu hal. Contohnya yaitu
7.      Material
Kata material memiliki arti bahan baku. Contoh dari kata sifat yang menggambarkan bahan baku ialah wooden (berasal dari kayu), cotton (benang), fiber (serat), dan lain sebagainya.
Setelah memahami setiap komponen, berikut ini penulis sampaikan contoh kalimat adjective in series:
·         My father bought a lovely big Square new Brown japanese wooden Table
(ayah saya membeli meja kayu baru dari Jepang yang berbentuk kotak besar dan cantik)
Demikian penjelasan mengenai adjective in series, semoga bermanfaat dan tetap semangat belajar. Setidaknya kita harus belajar sesuatu yang baru setiap hari untuk menghadapi sebuah perubahan yang akan mendatang.


You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Blog Archive